WISATA

WISATA

Wisata adalah salah satu kegiatan yang bersifat perjalanan atau rekreasi menuju suatu tempat yang telah di rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Kegiatan berwisata di nilai bisa menghilangkan strees setelah satu minggu lamanya bekerja. Tentunya anda harus memperkirakan mana tempat yang akan di tuju. Dan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

Melakukan perjalanan berwisata bisa dilakukan bersama keluarga/teman/organisasi/bahkan juga pasangan anda. Estimasi waktu, hari, tanggal, bulan hingga tahun menjadi patokan bagian dari perjalanan yang telah di rencanakan. Dieng menjadi salah satu tempat yang belakangan ini cocok untuk dikunjungi mengapa demikian. Karena dataran tinggi Dieng bersifat panorama alam (Bukan buatan). Sehingga sangat cocok untuk anda dan keluarga untuk melepas penat setelah lamanya satu minggu bekerja.

Wisata Dieng dan keunikan nya

Dieng memiliki banyak keunikan yang bisa di expose maupun di explorer. Mulai dari culture budaya nya yang unik, sejarah, hingga panorama alam yang tersebar luas di tiap destinasi-destinasi yang ada di dataran tinggi Dieng. Terletak di bagian tengah pulau jawa tepatnya provinsi Jawa tengah. Dataran tinggi Dieng belakangan ini menjadi primadona bagi wisatawan yang mengunjungi nya. Beragam makanan & jajanan khas Dieng yang berada di sepanjang jalan akan menambah perjalanan wisata anda menuju dataran tinggi Dieng semakin menyenangkan dan berkesan.

Selain menyuguhkan beragam budaya yang unik & Makanan khas yang menggugah selera anda. Wisata Dieng juga di kenal dengan acara nya yang menjadi icon di daerah nya yaitu Dieng Culture Festival (DCF) yang di langsungkan setiap tahunya pada bulan Agustus. Acara DCF atau Dieng culture festival bertemakan tentang pencukuran anak bajang Dieng “Rambut gimbal”. Anak-anak ber rambut gimbal ini memiliki keunikan di rambutnya yang menjadi khas dari si anak tersebut. Konon rambut gimbal yang tumbuh di anak-anak ini adalah sebuah titipan sang legenda Dieng yaitu mbah kyai Kolodete. Ketika anak-anak berambut gimbal ini memasuki usianya yang ke 6 tahun, harus di adakan pemotongan (Ritual) rambut gimbal dari anak tersebut. Apa bila tidak dilakukan acara ritual pemotongan rambut dari si anak tersebut. Maka anak-anak ber rambut gimbal ini akan mengalami gangguan jiwa yang sulit di jelaskan secara ilmiah.

Itulah alasan mengapa anda harus memilih salah satu destinasi Wisata yang komplit akan sejarah dan budaya nya. Karena berkegiatan Wisata bukan hanya menikmati alam, namun “edukasi” juga ikut serta berperan penting ketika anda melakukan kegiatan BerWisata. Dataran tinggi Dieng merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki beragam budaya & Keunikan yang siap mengajak anda untuk menjadi pilihan ber Wisata anda bersama keluarga.

Untuk Info>>>

Follos us on instagram : @explorediengtour.id